Tukang Taman di Bogor Jawa Barat dengan Harga Terbaik

Sentosa Garden – Seiring berjalanuya waktu, kepopuleran fungsi taman sebagai salah satu elemen keindahan sebuah hunian kian melejit. Untuk itu penting sekali bagi Anda untuk mengetahui jenis-jenis taman yang ada. Agar nantinya Anda pun dapat menyelaraskan design taman dengan gaya arsitektur serta ukuran hunian Anda. Berikut ada beberapa jenis taman yang akan Sentosa Garden berikan untuk Anda guna menjadi referensi Anda dalam membuat taman di hunian.


1. Taman Minimalis

Pilihan taman yang satu ini biasanya dipilih oleh mereka yang memiliki lahan sempit tetapi ingin memiliki taman di rumah. Yang membedakan taman minimalis ini dengan jenis taman lainnya adalah luas taman dan penggunaan ornament di dalamnya.


Umumnya, taman minimalis dibangun tidak begitu luas lengkap dengan ornamen-ornamen yang cukup sederhana. Jenis tanaman yang digunakan juga biasanya tidak terlalu beragam. Dalam hal ini, penataan taman minimalis menjadi salah satu faktor penting agar taman terlihat cantik dengan fungsi yang maksimal.

2. Taman Kering

Tidak jauh berbeda dari jenis taman lainnya, taman kering umumnya tidak banyak melibatkan unsur air di dalamnya. Jenis tanaman yang digunakan juga umumnya tanaman-tanaman yang tidak memerlukan banyak air untuk tumbuh mengingat taman jenis ini biasanya terdapat di dalam rumah.


Biasanya taman kering dipilih oleh mereka yang ingin memiliki taman tetapi tidak memungkinkan untuk membangun taman yang cukup luas dikarenakan keterbatasan lahan.

Jasa Lainnya :

3. Taman Mediterania

Untuk Anda yang memiliki gaya rumah minimalis, taman Mediterania cocok menjadi pilihan taman di rumah Anda. Umumnya, taman jenis ini menggunakan jenis tumbuhan yang dapat di tanam seperti Sikas, Nolina, Yucca, Agave, dan lainnya.


Penggunaan ornament-ornamen seperti patung, pot dengan penyangga, lampu taman, kolam ikan dan baru koral menjadi ciri khas dari taman Mediterania. Taman jenis ini biasanya cenderung sederhana dan bersifat lebih simetris bila dibandingkan dengan taman jenis lain.

4. Taman Jepang

Menyesuaikan dengan namanya, taman Jepang merupakan jenis taman yang diadaptasi dari Negeri Matahari Terbit. Taman jenis ini memiliki cirri khas berupa tanaman dan ornament khas Jepang seperti adanya kolam ikan koi, lonceng angin, bebatuan, bonsai, dan bambu.


Taman jenis ini juga sesuai untuk mempercantik rumah Anda yang minimalis dengan catatan penggunaan ornament-ornamen yang tidak terlalu kental. Misalnya saja, tidak terlalu banyak menempatkan tanaman bonsai.

5. Taman Eropa

Berbeda dengan jenis taman sebelumnya, taman Eropa merupakan jenis taman yang memiliki desain cukup kompleks.


Taman yang satu ini memiliki ciri khas penggunaan tanaman bunga dengan warna yang beragam serta paduan ornament-ornamen khas taman-taman di Eropa. Jika dilihat dari segi luas, taman Eropa umumnya memiliki luas taman yang lebih lebar dari jenis taman lainnya.

6. Taman Klasik

Jenis taman yang terakhir ada taman klasik. Taman yang satu ini dulunya kerap digemari di masanya. Berbeda dengan taman minimalis atau taman lainnya, jenis taman klasik memiliki luas taman yang lebih lebar dengan dihiasi tanaman pohon palm.


Selain berfungsi untuk mempercantik rumah Anda, taman klasik juga dapat digunakan sebagai sarana bermain anak atau tempat bersantai bersama keluarga mengingat luas areanya yang cukup mendukung.

Rumah tanpa taman akan terasa kering kerontang. Sesederhana atau semungil apa pun bentuknya, taman bisa dihadirkan di semua jenis hunian. Tertarik untuk membuat taman di hunian Anda?

Untuk Anda yang memiliki hunian di Bogor Jawa Barat mungkin Anda bisa langsung menghubungi Sentosa Garden yang merupakan salah satu tukang taman di Bogor Jawa Barat dengan harga terbaik.

Previous
Next Post »